Jumat, 29 Mei 2009

RIM Teratas dalam Mobile Security Report




Laporan yang baru-baru ini dirilis oleh Maribel Lopez, yang pernah bekerja untuk Forrester Research, dan meneliti mobile security options yang ada di produk-produk mobile dan mencari tahu siapa yang paling unggul dalam security untuk menghalau unauthorized access. Hasilnya mungkin tidak begitu mengejutkan, ternyata RIM BlackBerry berada di posisi teratas dalam bidang security jika dibandingkan dengan device-device keluaran pabrikan lainnya.

Laporan ini, yang bisa anda lihat di sini, memiliki beberapa item spesifik yang sangat esensial dalam security seperti device itu sendiri, jaringan yang bisa diakses, dan bagaimana caranya mengakses jaringan yang dituju. Apakah transmisi data terenkripsi? Bisakah mengontrol device sehingga bisa executed pada kemampuan terbaiknya? Apakah removable media bisa dienkripsi? Semua hal ini dipertimbangkan untuk menentukan seberapa efektif implementasi security di mobil device bersangkutan.
Dalam skala rating 1-4 yang terbagi dalam 4 seksi, device-device BlackBerry besutan RIM meraih angka sempurna 4/4 di semua seksi, padahal device-device lainnya semacam iPhone dan Windows Mobile gagal memberi keamanan yang sama. Silahkan baca laporan lengkapnya untuk mencari tahu posisi-posisi device lainnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar